Senin, 08 Oktober 2012

AKU 4 TAHUN KEDEPAN

Seiring berputarnya waktu, semakin banyak perubahan terhadap kehidupan yang kita jalani. Setiap manusia mestinya mempunyai cita-cita untuk masa depannya. Banyaknya mahasiswa/mahasiswi sekarang bingung untuk menentukan masa depannya. Karena yang saya ketahui banyaknya mahasiswa yang memilih jurusannya itu karena gengsi atau ikut-ikut temannya sedangkan setiap orang itu cita-citanya berbeda.
Ketika saya duduk di kelas 3 SMA saya sebelum memilih jurusan untuk kuliah saya sudah memikirkan apa sebenarnya bakat yang saya mampu atau cita-cita saya sebenarnya. Karena jurusan itu sangat berhubungan dengan cita-cita seorang insan. Akhirnya saya memilih jurusan PGMI. Meski banyak yang bilang kalau jurusan PGMI itu sangat kecil peminat nya tetapi saya yakin semua itu tergantung orang yang menjalaninya.
Saya sudah memikirkan 4 tahun kedepan saya akan membuat orang tua saya bangga terhadap saya. Karena beliaulah yang dari kecil sampai besar membiayaiku. Dan setelah 4 tahun kedepan saya akan menjadi guru dan privator. Karena menjadi guru saja itu bagi saya kurang efektif belajarnya. Dengan demikian saya akan dapat membantu orang tua saya untuk membiayai adik saya  walaupun sedikit. Karena dengan dikit- demi sedikit lama-lama akan beptambah banyak. Karena di desaku banyak sekali mahasiswa yang lupadengan orangtua-nya. Dia tidak sadar bahwa orang tuannya yang sewlama ini mensukseskan dia. Tetapi alangkah teganya seorang anak yang tidak ingat dengan pengorbanan orang tuannya.
Perlu diketahui bahwa orang tualah uang menjadi sumber pendidikan yang pertama, dan yang ke dua adalah guru dan yang terakhir adalah masyarakat. Karena dengan masyarakat kita akan menemukan beberapa organisasi yang akan mendidik kita.



1 komentar:

Nur Izzati Chumairoh mengatakan...

blog'e rame beutd ! :D

visit me :
izzati-site.blogspot.com

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys